Retouch Image dengan photoshop

Tutorial Retouch Image dengan photoshop
Share it:

Free image from https://www.pexels.com/photo/woman-with-brown-hair-188691/

Kalo elo tiba tiba ada order atau dapat kerjaan dari temen suruh bersihin mukanya maka elo bisa gunain photoshop untuk ngelakuinnya. salah satu cara untuk ngebersih mukanya dari hal-hal yang tak diinginkan bisa menggunakan tool patch di photoshop. sayangnya cari ini tidak bisa digunakan untuk menghilangkan aib dari mukanya.. :(

ayo kita mulai aja cara acak adul ini supaya langsung fokus ke materi tutorial ini. untuk gambar 'kelinci percobaan' ini ane ambil dari sini https://www.pexels.com/photo/woman-with-brown-hair-188691/ elo copy paste aja tuh image supaya cepat lansgung menclok di photoshop, terus langsung elo oprek oprek deh.

caranya elo cari toolnya pada tempat biasanya nangkring untuk cobain cara retouch photo ini. kalo kurang jelas elo bisa liat gambarnya.

klik kanan tool spot and healing brush maka akan muncul tool patch, lalu pilih tab source, biasanya ada di bagian atas toolbar, karena ane pake photoshop cc bentuknya tab, mungkin aja di photoshop versi lain bentuknya seperti radio button atau option source dan destination, gampangnya elo liat video tutorialnya aja..

buat seleksi dengan patch toolnya dari area yang akan elo copy terus elu seret ke area yang bersih. lakukan ini secara berulang ulang sampai hasilnya menjadi lebih bersih.

elo cari yang corang-coreng.. eh jerawat-jerawat di muka target photo elo, hajar terus sampai hilang tuh bolang-bolengnya.

elo kerjain dengan sabar dan teliti supaya hasilnya juga bagus, jangan bosen dan ngerasa cape itung-itung elo latihan pegang mouse aja, nanti kalo hasilnya mantep elo juga kan yang bangga sama hasil kerjaan elo..

kalo elo udah jadi master retouch photo-photo model gini elo bisa tawarin ke engkong elo, encang-encing elo, ponakan elo atau pak erte, pak erwe siapa tau aja mereka tertarik, dan kalo udah banyak klien lokal elo kan bisa bikin usaha reotuch photo dikampung elo, setelah ngetop dikampung elo bisa go internasional dengan ambil order-order dari luar sana...

elo tau sendiri kan gan, sekarang banyak situs e-commerce atau  perusahaan pembuat iklan yang sapa tau butuh jasa retouch seperti ini. elo bisa dapat penghasilan yang lumayan, siapa tau aja bisa buat modal lamaran elo sama si munaroh..

silahkan elo tonton videonya aja gan siapa tau berguna bagi elo..


Share it:

graphic-design

retouch

Post A Comment:

0 comments: