Daftar Toko Online Open Source terbaik yang bisa digunakan

Artikel Daftar Toko Online Open Source terbaik yang bisa digunakan
Share it:



kalo elo pengen punya toko online sendiri yang personal elo bisa guankan toko online yang gratisan untuk dipakai.. untuk pake toko online open source ini emang elo setidaknya harus bisa cara installnya di tempat hosting web elo.. tetapi juga ada yang menjual toko online siap pakai bersama web hostingnya, memang sih jadi mudah, cuma kalo elo mau hemat kenapa elo ga belajar cara installnya dan urus sendiri, sebab kalo elo beli toko online yang sdah siap pakai bakalan kena charge harga maintenance, biaya pertahun dan lain-lain, jadi elo mending belajar bikin toko online dari yang open source..

Setelah elo bisa instal-instal pasti elo pengen templatenya ciamik dan sesuai dengan tema jualan elo, kalo elo bikin sendiri kayaknya perlu waktu lama untuk belajar programming. mending elo belajar cara pasang pasang template dulu, kalo fokus elo cuma jualan aja.. tapi kalo elo punya minat elo bisa pelajari coding dan strukturnya supaya elo bisa custom tuh template dan kalo elo berbakat bikin template bisa elo jual di marketplace jualan template..

 template-template elo bisa dapatin di Envato Marketplace disitu banyak template-template ciamik yang bakalan elo pasti suka.. biasanya setiap template yang dijual udah ada dokumentasinya, jadi kalo elo udah paham cara instal toko online open source elo tinggal setting aja dijamin pasti hasilnya mantap buat toko online elo..

Berikut daftar Toko Online Open Source yang bisa elo gunakan untuk toko online pribadi elo

Prestashop
Sudah banyak yang memakai toko online opensource ini untuk toko online pribadi ataupun perusahaan.. dengan fitur-fitur yang cukup lengkap untuk kebutuhan jual beli online..



Woocommerce
Biasanya toko online ini di pasang bersama dengan CMS wordpress, sebab woocommerce ini salah satu  plugin untuk wordpress..



Opencart
Toko online yang satu ini cukup flexible ringan dan powerful, mungkin bisa jadi pilihan elo kalo elo mau bikin toko online..



Magento
Magento terkenal sangat bagus untuk membuat toko online skala enterprise atau perusahaan, tapi magento juga bisa digunakan untuk personal toko online elo, ada 2 type open source magento, comunity dan comercial.. untuk yang community semuanya gratis sebab semua modulnya dikembangakan oleh komunitas yang tergabung dalam komunitas magento, sedangkan commercial berbayar karena ditujukan untuk perusahaan dan dikembangkan langsung oleh developer magento itu sendir..

Share it:

ecommerce

Post A Comment:

0 comments: